Kamis, 04 Juni 2009

Tau gak sich??

"Menggambar bukanlah pelajaran yang sulit seperti Matematika atau Fisika, Menggambar adalah Seni yang dapat dipelajari dengan Mudah, Jika Anda Tahu Caranya! OK kita mulai sekarang"

Jumat, 22 Mei 2009

Hadir baru lho!!!!

tempat belajar menggambar secara cepat,dan mudah!!

yang berada di wilayah surabaya

ini adalah beberapa contoh untuk latihan dalam menggambar

ini adalah beberapa contoh untuk latihan dalam menggambar

contoh penggambaran dengan menggunakan program photoshop

contoh penggambaran dengan menggunakan program photoshop

10 Langkah Jitu 10 Langkah jituMenggambar Manga Bagi Pemula

  1. Langkah pertama mulailah mencari referensi buku komik yang akan digambar, karena mencontoh gambar yang sudah ada lebih mudah daripada harus membuat gambar sendiri.

  2. Sebelum kita mulai menggambar siapkan peralatan gambar terlebih dahulu kertas kosong, pensil dan penghapus. Nah.. kalau semuanya sudah siap mari kita mulai menggambar.

  3. Gambarlah wajah salah satu tokoh komik favorit Anda dengan cara perlahan-lahan. Saya sarankan gambarlah tokoh komik yang kira-kira mudah untuk di gambar misalnya Doraemon atau Sincan.

  4. Gambarlah dengan perlahan-lahan... dan tidak perlu khawatir bila hasil gambarnya tidak mirip dengan komiknya, namanya juga baru belajar menggambar.

  5. Usahakan dalam setiap menggambar wajah dari tokoh komik dilakukan sampai selesai. Gambarlah wajah tokoh komik tersebut secara berulang-ulang sehingga kira-kira mirip dengan di komiknya.

  6. Kemudian gambar tokoh komik tersebut tanpa harus melihat buku komik. Mungkin gambar yang dihasilkan tidak mirip dengan aslinya, tapi yang paling penting anda sudah mengetahui ciri-ciri khusus pada gambar tokoh komik tersebut.

  7. Gambarlah wajah tokoh tersebut dalam posisi yang berbeda , misalnya gambar dari arah samping atau depan. Lakukan hal ini berulang-ulang, kemudian gambar tokoh komik tersebut tanpa harus melihat buku komik.

  8. Sebagai catatan, jangan dulu berpindah untuk menggambar tokoh komik yang lain, karena itu akan merusak konsentrasi anda dalam menggambar.

  9. Jika Anda sudah dapat menggambar wajah tanpa harus melihat buku komik. Selanjutnya cobalah untuk mengganti ekspresi wajah tokoh komik tersebut, misalnya gambar ekspresi wajah yang sedang marah, sedih atau ekspresi wajah gembira.

  10. Ikuti langkah demi langkah point-point yang ada diatas.

YUm...yum.. nyemil dulu,hihihi

Teknik-teknik menggambar manga yang baik

"cara gambar itu sebenernya sih bebas. meski kamu tertariknya gambar gaya manga, tapi bakal membantu banget kalo kamu dasarnya bisa gambar dari ngeliat foto2/referens2 ato apa aja buat melatih kelancaran dan kelenturan tangan kamu pas gambar ^__^ .... jangan gambar dari ilustrasi ato lukisan ya kalo bisa. paling bagus kalo gambar langsung LIVE gitu .... kuncinya sih banyak melihat dan berlatih saja

guru gambarku sih bilang bagusnya tiap hari gambar, meski cuma beberapa jam saja ga apa2. kalo ga gambar2 lagi ato udah lama ga gambar lagi, nanti bisa lupa lho gimana rasanya bikin gambar yg pas

ngegambar itu lucu deh .... menurutku kalo jadinya memuaskan itu artinya pikiran dan tangan kita itu lagi sinkron (ini mirip dengan main video game). pikiran dan tangan kita itu ga selalu sinkron dan makanya kalo gambar itu kadang harus konsentrasi bener2. jadi makanya kembali lagi ke latihan gambar yg tiap hari itu, jadi kita bisa melatih kesinkronan pikiran dan tangan ..... ini cuma pendapat aku aja lho hehe ^__^"